Kontrol Berat Badan, Menggunakan Timbangan Digital

Mempunyai tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Namun masalah kelebihan berat badan juga sering dijumpai dan biasanya membuat pusing. Karena selain mempengaruhi bentuk tubuh, kelebuhan berat badan juga dapat melanggar syarat kesehatan. Berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, biasanya cara yang paling sering digunakan adalah program diet. Diet dilakukan dengan menjaga pola makan, olahraga teratur serta melakukan kontrol berat badan sesering mungkin.
Dalam hal mengontrol berat badan tentunya diperlukan alat bantu yaitu timbangan badan. Bagi anda yang sedang menjalani program diet, dianjurkan untuk memiliki timbangan badan anda sendiri dirumah. Agar anda dapat mengetahui perubahan berat badan yang terjadi pasca menjalankan program diet. Selain itu anda juga dapat mengontrol berat badan agar tidak melebihi batas maksimal berat badan, sehingga mendapatkan tubuh yang ideal.

Timbangan Badan Digital

Timbangan badan yang beredar di pasaran tentunya memiliki berbagai macam jenis dan model. Timbangan badan digital adalah salah satunya. Berkembangnya jaman membuat timbangan badan digital sering dimanfaatkan orang-orang untuk menimbang badan sendiri dirumah. Desain yang simple dan slim menjadi salah satu keunggulan timbangan badan digital dibandingkan dengan timbangan badan analog yang lebih tebal. Timbangan badan digital juga dapat mengahasilkan angka timbang yang akurat dan tepat sehingga bobot tubuh anda dapat dimonitor setiap waktunya dengan baik.
Namun perlulah anda ketahui walaupun sudah menggunakan timbangan digital untuk mengontrol berat badan dalam rangka program diet, masih terdapat kesalahan dalam penimbangan yang seringkali dilakukan orang-orang, diantaranya sebagai berikut :

  1. Menimbang menggunakan baju yang berlapis-lapis
    Dalam mengetahui berat badan sesungguhnya, pada saat menimbang anda tidak perlu menggunakan baju yang berlapis-lapis. Gunakanlah baju secara normal saja untuk mendapatkan hasil timbang yang maksimal. Bahkan berat badan juga dapat bertambah ketika anda selesai mandi dengan rambut yang basah. Jadi kondisi pakaian atau benda apapun yang menempel di badan kita pada saat kita melakukan penimbangan harus benar-benar diperhatikan.
  2. Menimbang menggunakan timbangan yang berbeda-beda
    Pada saat menjalankan program diet, hendaknya menggunakan satu timbangan badan saja sehingga yang menjadi acuan selalu sama setiap kali melakukan kontrol pada berat badan. Karena setiap timbangan memiliki ciri dan tingkat kesensitifan yang berbeda. Terkadang jika timbangan yang digunakan sudah tidak terlalu stabil maka berat badan yang dihasilkan memiliki selisih lebih berat atau lebih ringan. Maka gunakanlah timbangan badan digital yang sudah terstandarisasi sehingga pengontrolan terhadap berat badan anda dapat sukses.
  3. Menimbang pada malam hari
    Umumnya orang-orang beraktivitas pada siang hari dan pada malam hari orang cenderung tidak melakukan kegiatan yang dapat membakar lemak tetapi tetap mengkonsumsi makanan. Maka badan akan terasa lebih berat. Pada saat seperti ini jangan lakukan penimbangan karena bisa saja berat yang dihasilkan akan membuat anda semakin pusing menjalani program diet.

Dengan demikian, untuk melakukan kontrol berat badan agar mendapatkan tubuh yang ideal dan sesuai anjuran kesehatan, sebaiknya anda memiliki unit timbangan badan sendiri dirumah agar bisa mengontrol berat badan anda setiap harinya. Timbangan badan digital dapat dijadikan salah satu solusi untuk menimbang berat badan anda, karena selain akurat timbangan ini juga memiliki desain yang slim sehingga mudah dalam penyimpanan yaitu bisa diselipkan dibawah lemari ataupun dibawah ranjang tidur anda.

Mealabs Indonesia
021-2853 5279 (call only)
0818 0690 5207 (call/whatsapp)

Komentar