Keuntungan Menggunakan Timbangan Digital pada Usaha Keripik Home Industry

Dewasa ini, banyak orang telah memulai usaha atau bisnis yang dimulai dari skala kecil yakni produksi rumahan (home industry) sebagian besar diantaranya memulai usaha dengan produk makanan. Salah satu produk yang sering diolah secara home industry adalah keripik. Keripik yang bisa berasal dari berbagai macam bahan dasar seperti jamur, singkong, talas dan sebagainya ini, termasuk ke dalam pangan camilan yang digemari oleh kebanyakan orang. Maka tak heran usaha penjualan keripik ini semakin hari semakin banyak.

Dalam membuka usaha keripik, selain membutuhkan kreativitas dan inovasi dari sisi produknya sendiri seperti bahan, rasa dan penampilan. Diperlukan pula peralatan yang mumpuni untuk mendukung kegiatan usaha. Mulai dari tahap pengolahan atau pembuatan keripik hingga tahap pengemasan pasti membutuhkan alat-alat yang beragam seperti parutan (alat potong) yang akan menghasilkan potongan keripik yang seragam hingga alat perekat pengepakan agar kondisi keripik yang dijual tetap renyah dan tahan lama.
Disamping itu, timbangan juga merupakan alat tidak kalah penting dimiliki para pengusaha keripik. Jeni timbangan yang digunakan adalah timbangan digital. Timbangan digital dibutuhkan untuk kegiatan penakaran mulai dari penakaran bahan pengolahan keripik hingga penimbangan pada saat pengemasan sebelum keripik siap jual. Setiap pengusaha keripik pasti telah memiliki standar berat kemasan keripik yang akan diperjualbelikan maka dari itu, timbangan diperlukan untuk memastikan semua kemasan memiliki berat yang seragam dan sesuai standar.

Mengapa timbangan digital? Karena timbangan digital telah memiliki sistem yang canggih sehingga mudah untuk digunakan. Kemudahannya terletak pada angka timbang yang dihasilkan, di mana hasil timbang langsung tertera berupa angka pada layar digital yang tersedia pada timbangan sehingga kita tidak perlu lagi melihat ketepatan jarum penunjuk mengarah pada satu angka seperti halnya yang terdapat pada timbangan manual. Dengan mudahnya hasil timbang didapatkan, waktu yang diperlukan dalam menimbang juga jauh lebih singkat sehingga proses pengolahan hingga pengemasan dapat berlangsung lebih cepat dan keripik yang diproduksi bisa lebih banyak. Timbangan digital juga terkenal dengan keakuratannya. dibandingkan timbangan manual, timbangan digital lebih akurat karena menggunakan sensor digital yang canggih, sehingga dapat membaca hasil timbang secara tepat dan real-time.


Demikianlah beberapa keuntungan yang didapat jika menggunakan timbangan digital pada usaha pengolahan kripik home industry. Jika anda sedang mencari atau membutuhkan timbangan digital, kami Mealabs Timbangan menyediakan berbagai jenis timbangan mulai dari manual hingga digital yang dapat memenuhi kebutuhan penimbangan anda.
Info selengkapnya silahkan hubungi kami di kontak berikut :
021-2853 5279 (call only)
0818 0690 5207 (call/whatsapp)
karina@mealabs.com (email)

Komentar