TIPS MERAWAT TIMBANGAN DUDUK

Timbangan Duduk Digital

Timbangan duduk merupakan salah satu jenis timbangan yang sering dijumpai dan digunakan di masyarakat. Kegunaan timbangan duduk sangat beragam diantaranya untuk menimbang, ayam, telur, buku bekas, kain dan lain-lain. Untuk tetp menjaga kondisi timbangan duduk, diperlukan perawatan yang tepat agar timbangan duduk tidak mudah rusak dan selalu dalam keadaan baik ketika akan digunakan. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat timbangan duduk :

Selalu menjaga kebersihan
Kebersihan merupakan salah satu hal yang penting dalam merawat timbangan duduk. Pada saat penimbangan tentu saja timbangan akan menjadi kotoran dipenuhi debu. Maka dari itu timbangan harus segera dibersihkan karena jika debu masuk ke dalam mesin timbangan, tentu timbangan bisa mengalami kerusakan.

Perhatikan kapasitas yang dimiliki timbangan
Setiap timbangan pasti memiliki kapasitas maksimal beban yang mampu ditahannya. Selalu perhatikan kapasitas dari timbangan yang anda miliki, dan gunakanlah timbangan tersebut untuk menimbang barang-barang yang tidak melebihi kapasitas dari timbangan tersebut. Jika menimbang melebihi kapasitas yang dimiliki timbangan, maka timbangan akan rawan rusak.

Simpan di tempat yang tepat
Penyimpanan merupakan hal yang perlu juga diperhatikan dalam rangka merawat timbangan duduk. Cara penyimpanan harus lah tepat di mana jika timbangan sudah tidak lagi digunakan, jangan sekalipun anda meletakan benda atau sesuatu diatas timbangan. Hal ini dapat merusak mesin timbangan. Selain itu pastikan tempat penyimpanan timbangan dalam kondisi kering dan tidak lembab. Kondisi lembab atau basah membuat timbakan akan menjadi keropos dan akan terjadi penurunan kualitas dari timbangan itu sendiri.

Demikianlah beberapa tips yang sebaiknya bisa anda lakukan untuk merawat timbangan duduk anda agar selalu dalam kondisi prima dalam setiap penggunaan.




Artikel Terkait :



Hubungi kami :
Mealabs Indonesia021-2853 5279 (Call only)
0818 0690 5207 (Call/whatsapp)

Komentar