Penimbangan yang Tepat, Hasilkan Keuntungan Bagi Penjual Bahan Kiloan

Bahan kiloan kini sering dimanfaatkan oleh beberapa penjahit atau konveksi untuk membuat pakaian yang layak untuk dikenakan. Karena selain harganya lebih murah dibandingkan harga per meter bahan kiloan juga telah memiliki motif yang beragam sehingga dapat memenuhi selera masyarakat luas. Seperti sebutannya ‘bahan kiloan’, tentu dalam penentuan harga dan ukuranya berdasarkan kilogram atau berat bahan yang dibutuhkan.

Sebagai penentu dari berat bahan yang diperjualbelikan dibutuhkan satu alat yang sering kita kenal dengan nama timbangan. Timbangan yang ada di pasaran  memiliki banyak jenis. Dahulu mungkin orang-orang hanya mengenal timbangan manual seperti timbangan jarum atau pegas. Namun seiring berkembangnya teknologi dan zaman maka timbangan digital kini menjadi primadona karena memiliki fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki oleh timbangan jarum/pegas.

Timbangan digital juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan menimbang bahan kiloan, karena timbangan digital dapat memberikan informasi hasil timbang dengan lebih cepat dengan angka timbang yang dapat dilihat langsung pada layar yang ada pada timbangan. Sehingga dapat mempercepat pelayanan toko bahan yang diberikan kepada para pelanggannya.

Timbangan untuk Bahan KiloanTimbangan digital yang biasa digunakan oleh para penjual bahan adalah timbangan meja. Di mana timbangan meja digital memiliki sifat portable atau mudah dipindah-pindahkan karena bentuk dan desainnya yang simple. Timbangan meja digital memiliki kapasitas maksimal hingga 30kg sehingga cocok untuk menimbang bahan-bahan kiloan dalam skala yang cukup besar.

Dalam pengoperasian timbangan digital ini juga cukup sederhana, dimana anda hanya perlu meletakkan timbangan diatas meja atau bidang datar lainnya lalu mulai melakukan kegiatan penimbangan yang hasilnya dapat dilihat pada layar timbangan. Layar yang dimiliki timbangan meja digital terdapat 2 buah yaitu sisi depan dan sisi belakang, sehingga baik dari sisi penjual maupun pembeli dapat menyaksikan proses penimbangan dan melihat hasil timbang secara bersamaan. Hal ini dapat menjalin kepercayaan antara penjual dan pembeli tanpa ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Dengan demikian ketepatan penimbangan serta pemilihan timbangan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam jual-beli bahan kiloan. Ketepatan timbangan sangat diperlukan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal bagi penjual serta memunculkan kepuasan bagi para pembeli. Jika anda sedang membutuhkan atau mencari timbangan digital ataupun timbangan jenis lainnya, silahkan hubungi kami. Kami Mealabs Indonesia menjual berbagai jenis timbangan dan dapat memberikan solusi bagi segala kebutuhan penimbangan anda.

Hubungi Kami :
021-2853 5279 (call only)
0818 0690 5207 (call/whatsapp)

Komentar