KEMUDAHAN MENGGUNAKAN TIMBANGAN DIGITAL UNTUK MENIMBANG SEGALA JENIS BERAS

T
imbangan merupakan alat yang berguna untuk membantu kita dalam mengetahui bobot dari suatu barang. Timbangan terdiri dari 2 jenis yaitu timbangan manual dan timbangan digital. Timbangan manual adalah timbangan yang menggunakan sistem tradisional / konvensional seperti menggunakan penunjuk jarum , lengan beban, ataupun batu timbangan sebagai indikator beratnya. Sementara timbangan digital adalah timbangan yang menggunakan sistem yang canggih seperti dilengkapi dengan layar angka digital sebagai indikatornya. Selain itu timbangan digital juga memiki keakuratan serta cara penggunaan yang simpel sehingga banyak digunakan untuk berbagai jenis kegiatan penimbangan saat ini.
Timbangan digital telah banyak digunakan oleh banyak kegiatan penimbangan industri maupun penjualan. Berbagai macam komoditas bahan baik bahan pangan maupun bahan non pangan sudah banyak menggunakan timbangan digital sebagai alat pengukur berat karena dinilai lebih mudah dan praktis. Salah satu bahan pangan yang penimbangannya dirasa lebih mudah menggunakan timbangan digital adalah beras.
Beras merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Baik beras putih, beras merah, beras hitam, atau jenis beras lainnya hampir setiap hari terjadi distribusi beras mulai dari petani hingga ke tangan konsumen ke setiap pelosok negeri ini. Dalam kegiatan distribusinya timbangan tentu berperan penting dalam penentuan harga beras yang didistribusikan.
Timbangan digital yang cocok digunakan untuk menimbang aneka beras adalah timbangan duduk digital. Mengapa timbangan duduk digital? Karena timbangan duduk digital memiliki range kapasitas mulai dari 30kg hingga 600kg. Meskipun kapasitas timbangan duduk cukup besar, timbangan ini masih termasuk timbangan yang memiliki mobilitas tinggi, yang artinya dapat dipindah-pindahkan. Jadi sangatlah cocok untuk kegiatan penimbangan beras yang sering berpindah baik indoor maupun outdoor.
Selain kapasitas yang besar, model seperti kursi yang dimiliki timbangan duduk, membuat karung beras dapat ditimbang dalam posisi berdiri sehingga dapat mengukur berat setiap karung sebelum sebelum ditutup rapat sehingga setiap karung beras yang dihasilkan dapat didistribusikan dengan berat yang seragam.
Keseragaman serta kesesuaian berat karung beras akan membuat kepercayaan konsumen semakin tinggi serta penjual juga mendapatkan reward berupa pelanggan tetap atau pelanggan setia yang akan kembali membeli beras kepadanya baik untuk dijual lagi maupun untuk konsumsi sendiri.


Dengan demikian banyak sekali kemudahan jika menggunakan timbangan digital pada kegiatan penimbangan anda dalam hal ini menimbang beras. Jika anda sedang membutuhkan timbangan digital baik untuk menimbang beras ataupun menimbang barang lainnya. Kami Mealabs Timbangan, menjual berbagai jenis timbangan untuk segala kebutuhan penimbangan anda. Silahkan hubungi kami di kontak berikut :
021-8608828 (call only)
0818 0690 5207(call/whatsapp)
karina@mealabs.com (email)


Komentar